Kamis, Mei 03, 2018

Soal: UTS Manajemen Industri

Subject Manajemen Industri
Lecturer
Wakhid Ahmad Jauhari
Study Program Electrical Engineering
Semester February-July 2018


Jawablah pertanyaan dibawah ini dengan singkat dan jelas!
1. Apa yang Anda ketahui tentang operational management? Jelaskan cakupan dari operational management!

2. Jelaskan 3 (tiga) tipe strategi yang bisa digunakan sebuah perusahaan untuk dapat berkomunikasi dengan perusahaan lainnya!

3. PT Inti Mobilindo memproduksi sepeda motor dijual di pasar domestik. Data permintaan bulan lalu untuk sepeda motor 4 tak jenis “SPX2R” ditunjukkan oleh tabel berikut
Bulan ke
Demand (unit)
1
54
2
45
3
65
4
66
5
64
6
78
7
86
8
85
9
95
10
100
11
112
12
110
Tentukan hasil peramalan permintaan produk untuk bulan ke 13 dan 14 dengan menggunakan metode Least Square Method!

4. Sebuah perusahaan yang memproduksi sepatu olah raga sedang merencanakan untuk mengembangkan produk sepatu yang telah lama diproduksinya. Langkah pertama yang mereka lakukan adalah melakukan identifikasi pelanggan. Identifikasi pelanggan dilakukan dengan menyebarkan kuisioner ke pelanggan untuk mendapatkan pernyataan atau pendapat pelanggan tentang produk sepatu yang telah lama diproduksi. Dari kuisioner yang telah mereka sebarkan didapatkan beberapa pernyataan pelanggan, yaitu:
        Saya tidak suka sepatu yang berbau
        Ketika hujan sepatu mudah basah sehingga menyulitkan saya berjalan
        Saya tidak suka alas sepatu yang keras dan kaku
        Saya tidak suka sepatu yang berat
        Ketika menggunakan sepatu, tali sepatu saya sering terlepas
        Saya menyukai desain sepatu yang simpel namun tetap terlihat modern
        Saya menginginkan sepatu yang nyaman digunakan untuk berjalan
        Saya sering terpeleset ketika menggunakan sepatu
        Saya menyukai sepatu yang murah namun tetap berkualitas
        Saya menyukai sepatu yang mudah dipakai
Dari pernyataan pelanggan tersebut, buatlah
(a) Daftar kebutuhan pelanggan
(b) Daftar spesifikasi produk





 ***
Note: Based on examination hold on Wednesday, April 25th 2018

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Terimakasih.