Sabtu, September 23, 2017

Rapat Penentuan Tema

Pada bagian ini, kami dari kelompok lima akan menuliskan mengenai pencarian permasalahan yang ada di jalan daerah Surakarta yang menurut kami patut untuk ditindaklanjuti kedepannya. Adapun dari beberapa masalah yang ada, kami hanya akan  memilih salah satu topik yang nantinya akan di angkat untuk menjadi permasalahan utama yang akan kami bahas selanjutnya.
Timeline Kegiatan

Rencana topik yang akan dibahas :
1. Kurangnya kesadaran keselamatan berlalu lintas di Taman Cerdas
2. Plang belok kiri tidak dihargai pengguna jalan lurus
3. Aturan bangku prioritas tidak berlangsung baik di kereta
4. Pengggunaan rel kereta api di Jl Slamet Riyadi
5. Kebijakan sistem jalan satu arah di Jl Radjiman atau Contra Flow

Dari kelima topik diatas, masih terdapat pertimbangan untuk melakukan survei dari kelima topik, melalui diskusi yang kami lakukan, kami cenderung memilih topik nomor dua, empat dan lima. Topik mengenai aturan bangku prioritas tidak terpilih karena sulitnya mengatur waktu dengan perkuliahan yang sedang dilaksanakan. Oleh karena itu, dengan kesepakatan bersama antara seluruh anggota kelompok lima, kami berkeinginan melanjutkan pengamatan dari rencana topik yang telah dilakukan pemilihan secara musyawarah.

Pemilihan topik dilakukan dengan kejadian-kejadian yang dialami para anggota kelompok lima secara pribadi ataupun yang dirasakan para pengguna jalan atas permasalahan yang akan dibahas selanjutnya. Kerugian dan dampak buruk dapat terjadi dengan kurangnya perhatian terhadap pengguna jalan, dampak tersebut tidak hanya merugikan satu orang saja tetapi juga dapat merugikan seluruh pengguna jalan yang menggunakan fasilitas tersebut.


***

Catatan: Konten pada postingan ini diambil dari blog Kelompok 5 mata kuliah Pancasila

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan. Terimakasih.